Example 728x250

Masjid Al-Muhajirin Melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H Hari Sabtu, Mengikuti Keputusan Pemerintah

Jamaah Salat Idul Fitri 1444 H Memenuhi Serambi Masjid.Foto: Toni
Jamaah Salat Idul Fitri 1444 H Memenuhi Serambi Masjid.
Foto: Toni

M19News, Bekasi – Masjid Al-Muhajirin, Perumahan Pesona Mutiara Indah RT 02 RW 08, Desa Sriamur, kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Melaksanakan salat Idul Fitri pada Sabtu, (22 April 2023). “Kami sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan salat Idul Fitri dari pukul 00-04 pagi, rencana dilapangan Fasos masjid Al-Muhajirin, ternyata hujan turun, terpaksa kami alihkan ke masjid,” kata Takmir Masjid Al-Muhajirin.

Ia menjelaskan, selama ini, Masjid Al-Muhajirin selalu ikut ketentuan pemerintah dalam menetapkan 1 Syawal atau Hari Raya Idul Fitri. “Kalau Masjid Al-Muhajirin, pada prinsipnya kita ikut pemerintah, Ulil Amri minkum, pokoknya hasil dari pemerintah,” ujar Sumarno.

Namun, ia juga mengatakan, jika ada perbedaan, maka hal itu wajar karena cara menghitungnya juga berbeda. “Maka dari itu yang mau salat Id, Jumat silahkan, yang mau Sabtu silakan. Intinya mari kita pererat hubungan silaturahmi. Kalau cela-mencela, itu namanya bukan silaturahmi lagi. Jadi, namanya saudara itu ya saling memperkuat rasa cinta di antara kita,” tambahnya.

Tepat pukul 07.00 WIB, Salat Id secara berjamaah dimulai, dipimpin Imam Masjid Al-Muhajirin ustadz Asep Iwan. Adapun yang bertindak sebagai Bilal ialah M Nawar dan Khatib Dr. Nahrawi.

“Keimanan kita harus terus bertambah, jangan hanya dibulan Ramadhan saja,”ungkapnya.

“Semoga ibadah puasa yang kita kerjakan mendapat ridho Allah, dan kita selalu menjaga keharmonisan dalam keragaman. Aamiin,” tutup Nahrawi. Toni

Penulis: toniEditor: toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *