banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Yuk Kenali 6 Manfaat Bercinta Bagi Tubuh

manfaat bercinta
Ada banyak manfaat bercinta, salah satunya suasana hati menjadi lebih baik

M19 News – Banyak orang yang menganggap bercinta ataw melakukan berhungan intim dengan pasangan adalah soal ketenangan dan kepuasan.

Namun tahu kah kalian bahwa berhubungan intim sebenarnya  memiliki lebih banyak manfaat dari pada itu untuk tubuh.

Berhubungan intim tidak hanya membuat diri merasa lebih baik tapi juga meningkatkan suasana hati dan juga kesehatan pisik.

Melakukan hubungan denga konsisten bersama pasangan juga dapat menjaga keharmonisan rumah tangga.

Berikut ini adalah beberapa manfaat bagi tubuh berhubungan intim dengan pasangan

Yang pertama membakar kalori,bukan cuma olah raga saja yang membakar kalori tubuh ternyata berhubungan seks bisa juga memangkas kalori dan juga lemak dalam tubuh.

Kiranya tubuh akan membakar sekitar 96 kalori ketika seseorang melakukan hubungan seks selama 20 menit.

Selain bisa membakar 5 kalori per menit berhubungan intim juga dapat membuat berbagai otot tubuh lebih aktif.

Menurut sebuah penelitian denyut jantung manusia ketika orgasme setara dengan olah raga ringan seperti berjalan kaki meskipun begitu kita tetap harus rutin berolahraga.

Manfaat ke dua, Selain membakar kalori berhubungan intim atau seks juga bisa membantu tubuh melawan berbagai penyakit hal ini di karenakan,seks bisa meningkatkan produksi immunoglobin A di dalam tubuh sebanyak 30%.

Immunoglobin A ini sendiri merupakan Anti bodi yang memainkan peran penting dalam imunitas menurut penelitian, kondisi ini bisa terjadi ketika seseorang melakukan hubungan intim setidaknya satu atau 2 kali dalam seminggu.

Dengan berhubungan intim sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat menarik nya lagi berhubungan intim juga bisa meminimalisir resiko terkena kanker,serangan jantung dan juga stroke

Manfaat ke tiga bernafas lebih baik

Berhubungan intim dapat menghasilkan salah satu antihistamin yang bisa membantu bernafas lebih lega sekaligus menghalau gejala asma

Antihistamin sendiri merupakan jenis obat yang biasa di pakai untuk mengatasi berbagai macam jenis alergi.

Ke empat, suasana hati menjadi lebih baik

Jangan heran bila suasana hati menjadi lebih baik setelah melakukan hubungan intim.menurut para ahli ternyata berhubungan seks bisa meningkatkan kadar oksitosin dan endorfin.meningkatnya oksitosin dan endorfin ini terjadi ketika seseorang mengalami orgasme kedua hormon ini lah yang bisa membuat orang merasa gembira dan juga nyaman.

Manfaat yang ke  lima yaitu tampak lebih muda

Awet muda  bukan hanya dari makan dan juga produk kecantikan saja ya.. karena ternyata berhubungan intim  juga bisa membuat seseorang menjadi awet muda, menurut sebuah study berhubungan intim bisa mengurangi tingkat stress.

Rasa senang hingga membuat tidur lebih nyenyak.

Yang ke enam, Kualitas tidur meningkat

Jangn  buru buru menegak pil tidur ketika imsonia karna ternyata berhubungan intim bisa menjadi solusi nya.

Karna aktivitas ini juga bisa meningkatkan kwalitas tidur tubuh akan melepaskan hormon prolakin ketika seseorang berhubungan seks, hormon ini lah yang membuat tubuh jadi lebih rileks dan juga mengantuk.

(Sumber dr nufus dari dokterpedia/Soleh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250