banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Ketum PSSI Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali yang Dukung Timnas U-19

M19News, Jakarta –Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan  Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali yang telah memberikan dukungan kepada timnas U-19.

Hal itu disampaikan Ketua PSSI   saat Menpora Amali meninjau pemusatan latihan  (TC) dalam rangka persiapan World Cup U-20 tahun 2023,  di Stadion Madya Jakarta, Rabu 2 Maret 2022 sore.

“Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara. Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora yang sudah memberikan fasilitas dan dukungan finansial yang luar biasa,” kata Mochamad Iwan dikutip dari laman resmi Kemenpora.

“Tentunya kami berharap mereka akan melakukan latihan dengan maksimal. Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, mereka akan menampilkan yang terbaik pada saat pertandingan,” tambahnya.

Timnas U-19 Indonesia menjalani hari pertama pemusatan latihan di Jakarta,  Ada 32 pemain yang hadir dari 39 pemain. Mochamad Iriawan, menjelaskan masih ada tujuh pemain yang belum hadir. “Empat pemain masih berlatih bersama Garuda Select, dua pemain belum hadir, dan satu pemain lainnya masih berada di Yunani. Rencananya, timnas U-19 Indonesia akan menjalani TC di dalam negeri hingga 10 April 2022. Setelah itu, skuad timnas akan bertolak ke Korea Selatan.

“Rencananya, di Indonesia mulai tanggal 2 -7 atau 10. Setelah selesai, nanti akan berangkat ke Korea Selatan. Memang disiapkan di sana, kemungkinan sebulan lebih sampai kurang lebih April tanggal 15,” kata Mochamad Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menjelaskan, dari 39 pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC timnas U-19 belum tentu bakal diberangkatkan semua ke Korea Selatan. Daftar pemain yang akan diboyong ke Korea Selatan akan ditentukan oleh pelatih Shin Tae-yong. “Terserah Shin Tae-yong nanti akan membawa berapa pemain ke sana (Korea Selatan). Itu pelatih yang akan menentukan,” ucapnya.
Mochamad Iriawan meminta kepada para pemain timnas U-19 Indonesia untuk tidak  menyia-nyiakan kesempatan berlatih di Korea Selatan. “Saya berharap pemusatan latihan ini berdampak pada persiapan timnas U-19 Indonesia untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 yang lebih baik,”  (Sariyo)

Sumber : KemenporaKemenpora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250