Example 728x250

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Ini Komentar Ketum PSSI

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia, Rabu 15 Juni 2022. Foto: PSSI.

M19NEWS, Jakarta – Prestasi gemilang baru saja ditorehkan Timnas Indonesia di laga terakhir Grup A di Kualifikasi Piala Asia 2023 padaRabu 15 Juni 2022 dini hari.

Pasalnya, Asnawi dkk berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Timnas Nepal dengan skor telak 7-0 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan apresiasi terhadap pelatih Shin Tae-yong dan semua pemain, suporter, serta seluruh stakeholder sepak bola nasional.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan mengutip laman resmi PSSI.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule, juga menilai hasil yang diraih Skuat Garuda tersebut merupakan hasil kerja banyak pihak.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” imbuh Iriawan.

Timnas Indonesia menjadi salah satu dari lima lima runner-up terbaik yang yang lolos ke Piala Asia 2023.

Bergabung di Grup A bersama Jordania sebagai juara grup dengan 9 poin, Indonesia runner-up dengan meraih 6 poin.

Masing-masing gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Dimas Drajad ‘6, Witan Sulaeman’43 ’81, Fachruddin ’53, Saddil Ramdani ’54, Elkan Baggot ’80 dan Marselino F ’90+1.
(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *