Example 728x250

Gebyar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional SMP Negeri 19 Palembang

Palembang, m19news.com – Gebyar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional SMP Negeri 19 Palembang Dengan Tema “Gelar Karya Dan Berwirausaha) Di Halaman Sekolah SMP Negeri 19 Palembang. Kamis (22/02/2024). 

Kepala sekolah SMP Negeri 19 Palembang Wahyuni S.Pd,.M.Si menyampaikan bahwa pada hari ini sekolah SMP Negeri 19 mengadakan kegiatan Gebyar P5 yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan sekaligus peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. 

Hadir langsung Kepala Sekolah SMP Negeri 19, para Guru dan ratusan peserta didik yang hadir, tampak antusias mengikuti acara bertajuk “Gelar Karya Dan Berwirausaha”., “Ujarnya. 

“Peserta didik diajak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti membuka stand jualan agar mengenal dan paham untuk berwirausaha, ada juga fashion show dari kelas masing-masing. 

Lanjutnya, Wahyuni Kepala Sekolah SMP Negeri 19 juga menambahkan, para peserta didik harus saling kerja sama dan bergotong-royong untuk membuat stand makanan agar pembeli tertarik untuk membeli dan Fashion Show juga butuh kerja sama yang baik antar sesama Tim.

“Semua nilai-nilai Pancasila diterapkan dalam kegiatan P5, seperti beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian kemandiriannya, gotong-royong, serta berpikir yang positif, ” Katanya. 

Masing-masing kelas saling menampilkan penampilan mereka. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan P5 ini para peserta didik tujuan pemerintah untuk menguatkan karakter Pancasila dapat tercapai. Agar kebudayaan yang ada di kota Palembang akan lebih baik dengan mengenalkan ke generasi muda karena merekalah nanti yang akan menjadi penerus Bangsa Indonesia, “tutupnya.(Nopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *