Example 728x250

Vandiko Timoteus Gultom ST Mendaftar Bacalon Bupati Samosir Ke Partai Demokrat, PDI-P, Dan Perindo

Samosir-Sebagai bakal calon bupati Samosir petahana, Vandiko Timotius Gultom mendaftar ke partai Demokrat, PDI-P, dan Perindo Samosir, didamping Martua Sitanggang bersama ratusan simpatisan.
Sabtu, 27 April 2024.

Berkas pendaftaran langsung diterima oleh ketua penjaringan partai Demokrat, Junjungan Situmorang. “Satu kehormatan bagi kita, karena pak Vandiko telah datang ke Demokrat,” kata Junjungan Situmorang.

Vandiko Timoteus Gultom ST mengucapkan terimakasih kepada DPC Demokrat Samosir karena telah menerima berkas pendaftaran bakal calon Bupati Samosir, ia berharap partai Demokrat memberikan rekomendasi mengusung dirinya sebagai calon bupati Samosir di Pilkada 2024.

“Kita sudah berkoalis selama satu periode, sebagai bakal calon petahana, saya ingin koalisi dilanjutkan,” harap Vandiko Gultom.

Setelah Vandiko Gultom, Martua Sitanggang yang juga sebagai bacalon petahan juga memdaftar ke partai Demokrat, ia pun menyerahkan berkas pendaftaranya.

Kepada Pers, Martua tidak menyampaikan sambutan dan komentar, ia menganggap pendapat dan sambutan Vandiko Gultom sama denganya.

Setelah dari partai Demokrat, Vandiko Gultom bersama rombongan berangkat menuju Kantor PDI-P DPC Samosir, juga untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Samosir. Disana Vandiko disambut oleh ketua DPC, Ramlan Silalahi dan beberapa pengurus PDI-P Samosir

Selanjutnya Vandiko Gultom langsung menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati Samosir dari PDI-P untuk di-isi. Setelah formulir di-isi, kemudian Vandiko Gultom menyerahakan formulir pemdaftaran kepada Ramlan Silalahi.

“Kami telah menerima berkas pendaftaran dari bapak Vandiko Gultom, selanjutnya berkas ini akan kita serahkan ke DPP,” kata Ramlan Silalahi. Ia mengatakan yang berwenang memberikan rekomendasi adalah DPP PDI-P.

Vandiko Gultom berharap partai PDI-P memberikan rekomendasi untuk dirinya sebagai partai pengusung dalam pilkada 2024. “Ketika nanti PDI-P memberikan rekomendasi kepada saya, saya berjanji akan memperbesar PDI-P di Kabupaten Samosir ini.”

Setelah meberikan berkas pendaftaran, kemudian Vandiko Gultom dan rombongan makan siang di Kantor PDI-P bersama pengurus partai.

Kemudian Vandiko Gultom bersama rombongan melanjutkan peejalanan ke Partai Perindo DPD Samosir, juga untuk menyampaikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Samosir.

Ketua DPD Perindo, Fransiskus Sitanggang bersama pengurus lainya juga menyambut baik kedatangan Vandiko Gultom bersama rombongan.

“Kami merasa senang karena Vandiko Gultom mendaftar ke Partai Perindo sebagai bakal calon bupati Samosir, saya berharap pak Vandiko serius ingin mendapatkan rekomendasi dari Perindo,” kata Fransiskus Sitanggang.

Mendaftar ke-beberapa partai politik sebagai bakal calon petahana, kali ini Vandiko Gultom bertujuan untuk melanjutkan pembangunan Samosir terutama disektor pertanian. Ia mengatakan bahwa pariwisata saat ini sudah sangat meningkat di Samosir, ditambah lagi event-event internasional yang sudah digelar di Samosir.

“Tahun ini juga kita akan menjadi tuan rumah event internasional Aquabike, dan untuk pertama kali Samosir akan menjadi tuan rumah PON (pekan olah raga nasional) Voly pantai,” jelas Vandiko Gultom.

Kendati demikian, Vandiko Gultom menganggap skala prioritas kedepan yang akan dibangun di Samosir adalah sektor pertanian.

“Kita sudah memberikan pupuk dan alat-alat pertanian gratis, tapi kebutuhan air untuk pertanian yang paling utama, dan sedang kita usulkan, kita butuh biaya hingga ratusan milyar, karena itu kita mohon agar masyarakat bersabar,” ungkap Vandiko Gultom.

Hal senada juga disampaikan Martua Sitanggang terkait jumlah penduduk Samosir yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Pondasi pembangunan kabupaten Samosir adalah pertanian, karena penduduknya 83 % sebagai petani, kalau pertanian maju, secara otomatis UMKM Samosir akan maju,” kata Martua Sitanggang.

Drs Martua Sitanggang MM menganggap kemajuan Pariwisata harus sejalan dengan kemajuan pertanian di Kabupaten Samosir. Untuk mendukung pertanian, saat ini pemkab Samosir sedang mengusulkan pembangunan sumber air untuk prtanian di enam kecamatan yang ada di Pulau Samosir.(Roholong Sitinjak)

Penulis: Roholong SitinjakEditor: Baktiar Pasaribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *