Olahraga

PSSI Optimis Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

×

PSSI Optimis Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Sebarkan artikel ini

M19NEWS – Timnas Indonesia dipastikan masuk Kualifikasi Piala Asia 2023 dari hasil drawing yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis, 24 Februari 2022.

Skuat Garuda akan bergabung di Grup A bersama Yordania, Nepal dan Kuwait.

Di Grup A seluruh pertandingan akan digelarĀ  mulai 8 hingga 14 Juni 2022 di Kuwait.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan bahwa Indonesia berada di grup yang tidak mudah pada ajang ini. Kendati begitu, pria yang kerap dipanggil Iwan Bule ini optimis anak asuhan Shin Tae-yong mampu lolos ke Piala Asia 2023.

“Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng. Pemain harus bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok. Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dibagi menjadi enam grup dari A hingga F. Juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023.

Sementara itu, 11 tim itu akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final.

Adapun 13 tim yang dimaksud adalah tuan rumah putaran final China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Iraq, Oman, Vietnam dan Lebanon.

(dedi)

Sumber : pssi.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *