banner 160x600
banner 160x600
banner 1100x250

Latihan Perdana Timnas U-19 Disaksikan Ketum PSSI dan Menpora Beri Semangat

M19News, Jakarta – Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia dimulai hari ini di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu, 2 Maret 2022.

Latihan ini disaksikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora RI, Zainudin Amali, Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PSSI memberikan semangat kepada seluruh pemain dan ofisial Garuda Muda sebelum berangkat TC ke Korea Selatan pekan depan.

“Hari ini saya lihat pemain sangat bersemangat dalam berlatih. Kami yakin para pemain ini dapat memberikan prestasi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk itu pemain harus kerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan, dan ikuti terus intruksi pelatih,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 3 Maret 2022.

Pria yang juga kerap disapa Iwan Bule tersebut menyampaikan terima kasih kepada Menpora, Zainudin Amali ikut hadir memberi dukungan untuk timnas U-19.

“Dukungan dari pemerintah Indonesia sangat luar biasa untuk PSSI. Untuk itu kami harap pemain jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora. Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara. Terima kasih kepada pak Presiden dan Menpora yang sudah memberikan fasilitas dan dukungan finansial yang luar biasa. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, mereka akan menampilkan yang terbaik pada saat Piala Dunia U-20 2023 nanti,” ungkapnya.

Saat yang sama, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah ingin Garuda Muda dapat melakukan persiapan yang baik dan maksimal jelang mengikuti Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Kita menjadi tuan rumah dan mendapat kesempatan untuk langsung menjadi bagian dari 24 tim [yang lolos]. Nah, ini harus kita tunjukkan, kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya timnas yang membanggakan,” kata Zainudin Amali.

“Pak Presiden [Jokowi] beri arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketum PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Sehingga, kita bisa mencapai prestasi maksimal pada saat pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Beliau (Presiden Jokowi) juga ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan timnas yang berprestasi” imbuhnya.

Tim U-19 rencananya menjalani TC di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan pada 24-10 April di Daegu Korea Selatan. (Yudi)
Sumber : PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 1100x250